Mabit 2010: Tawakal menghadapi UASBN 2010

Malam Amal Bina Iman dan Taqwa (MABIT) SDIT Nurul ILMI Meddan Estate kembali dilaksanakan. Para peserta yang merupakan siswa-siswi kelas 5 dan 6 menjalani aktifitas ibadah dengan hikmat dan haru.

Kegiatan ini dibuka dengan kultum "Ingat 5 perkara sebelum 5 perkara" oleh al Ustad Eka Pristiawan yang dilaksanakan setelah Iba'da shalat Isya. Setelah istirahat beberapa waktu, kegiatan dilanjutkan dengan nonton bareng film animasi "Syukur dan Kufur" sekaligus refleksi dan muhasabah diri yang di siapkan oleh Ustaz Zulfirman Tanjung dan Ustaz Rizki Habibi. Kemudian ananda pun istirahat pada pukul 22.30 di Mesjid UMA.

Di pagi hari, ananda bangun pukul 04.00 WIB yang kemudian dibimbing oleh Ustaz Arroyan Efendy untuk melaksanakan Shalat Tahajjud dan Doa bersama menjelang Ujian UASBN 2010. Setelah Shalat Shubuh, para peserta sangat bersemangat dalam mengikuti Quis Fajar dengan 10 hadiah yang dimoderasi oleh Bapak Ibu Guru. Kemudian sebagai penutup para peserta di ajak bertafakur alam sambil melakukan olah raga pagi yang dibimbing oleh Ustaz Supriono dan Ustazah Pinta Rahma Rizki. Dan Acara pun diakhiri dengan sarapan bersama yang telah disediakan dan di kelola oleh Ustaz M. Fadhli dan Ustaz Jaylani Panjaitan.

Para Peserta sangat antusias dalam mengikuti seluruh kegiatan MABIT. Bahkan Sebagian Orang tua siswa berharap, SDIT Nurul Ilmi khususnya Bidang Kesiswaan kembali menggelar kegiatan MABIT kembali sebagai rutinitas dan Program Tetap dalam membina akhlak siswa.

2 comments:

  1. semoga acara positif seperti ini bisa terus dilaksanakan, mas :)

    ReplyDelete
  2. saya sangat senang akan adanya mabit tahun ini

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar kamu di sini!